Musrenbang Kecamatan Lingga,  lurah  Daik Sepincan Usulkan Pembangunan Infrastruktur

Musrenbang Tingkat kecamatan,Lurah Daik Sepincan usulkan pembangunan infrakstruktur diwilayah kelurahan daik sepincan,kecamatan lingga,Kabupaten lingga Senin,06 Februari 2023

Kilasriau.com - Kecamatan lingga mengadakan musrenbang tingkat kecamatan di Aula kecamatan Lingga, kabupaten Lingga, Senin,06 Februari 2023.

Dalam kegiatan musrenbang selain dihadiri oleh kepala desa dan lurah sekecamatan Lingga, dihadiri wakil Ketua I DPRD kabupaten lingga Aziz Martindaz S.pd ,Anggota DPRD Drs.H Pokyong Kadir dan  Said Agus Marli dan asisten III Siswandi, sekaligus membuka kegiatan musrenbang tingkat kecamatan kabupaten lingga.

Lurah daik sepincan Nita Trisna  yang diwakili Januar selaku sekretaris lurah saat dikonfirmasi media Kilas Riau mengatakan, dikarnekan kite ini kelurahan baru, saat ini kite masih terus berbenah dalam hal administrasi kependudukan dan juga ada beberape agenda pemekaran atau penambahan Rt/Rw diwilayah kelurahan Daik Sepincan.

"Saat ini kelurahan daik sepincan ada  2 Rw dan 7 Rt.ada usulan dari masyarakat bahwasanya perlu ada pemecahan atau penambahan Rw dan Rt di wilayah Kp.Melukap laut dan gelam yang nantinya akan digabungkan untk dijadikan satu Rt,Yang alhamdulillah pemekaran Rt  ini sudah kami musyawarahkan selaku pihak dari kelurahan dan masyarakat kp melukap laut dan gelam," ucapnya.

Lanjut, Januar menambahkan kegiatan musrenbang yg diadakan ditingkat kecamatan, mewakili lurah Daik Sepincan ia menyampaikan beberapa usulan pembangunan inftrasktur dilingkungan kelurahan daik sepincan diantaranya ,"Pembangunan Batu miring dikp. melukap laut, pembangunan drainase parit dikp. Mentok dan gelam,pembangunan jl. Gang di kp.mading dan pembukaan lahan baru untuk Pembangunan Jalan lingkar dari kp.mentok sampai ke Kp.mading".

rencana pembangunan Jalan lingkar ini nantinya akan menjadi sebagai akses jalan untuk pusat pemerintahan kelurahan daik sepincan jika sudah dipermanenkan.

"Kite berharap ape yang sudah kite usulkan ini dapat dipertimbangkan dan ditindaklanjuti oleh pihak kecamatan untk diusulkan kembali disaat musrenbang ditingkat kabupaten/kota.Mudah-mudahan dari beberapa usulan yang kita sampaikan pada musrenbang ditingkat kecamatan  dapat terealisasi ditahun 2023 ini,tutupnya".






Tulis Komentar